uyungs

Aneka Ungkapan Cinta Anak-anak

In Uncategorized on Desember 11, 2008 at 11:08 pm

Dalam novel terbarunya, Ascolta la Mia Voce, Susanna Tamaro melontar­kan sindiran kepada mereka yang tak bisa lagi mengagumi keindahan alam, melalui kata-kata Ottavio, “mereka yang hidup di daerah tropis mungkin jemu pada bu­nga-bunga dan berakhir pada keengganan untuk melihatnya, tetapi padang belantara yang menghasilkan bunga hanya sekali saja merupakan anugerah tak terduga…”

Ottavio mengatakan hal itu karena ia hidup di daerah gersang di wilayah Israel dan harus bekerja keras untuk mengurus pertanian. Ia ingin mendidik anak-anak­nya mencintai tanaman. Dan lontaran ka­ta-kata itu dapat menjadi sindiran bagi mereka yang hidup di tanah tropis, tetapi suka membabati hutan tanpa ampun. Se­cara lebih luas dan halus, sindiran itu mengena bagi mereka yang hidup dalam keluarga, tetapi lama tidak merasakan ge­taran cinta. Cinta seolah diandaikan saja dan dianggap sebagai barang biasa, kalau tidak malah tanpa sadar digerotinya.

Jika demikian, manusia memerlukan Valentine’s Day, hari khusus untuk meng­ingat dan merayakan cinta agar kehidupan keluarga tidak menjadi mandul dan mem­bosankan. Namun, lebih dari perayaan yang diformalkan, yang lebih penting ada­lah pendidikan seni, musik, syair, dan aneka ungkapan cinta bagi anak-anak agar kelak jika dewasa, mereka mampu me­ngagumi kehidupan sebagai ladang penuh bunga dan tidak melihatnya sebagai medan perang yang penuh tentara.

Sumber: the Top the Best

  1. Permisi Q copy paste gmbarnya ya…lucu-lucu sih…hehehehe
    makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: