uyungs

Setangkup bunga untuk wakil rakyat

In Uncategorized on November 4, 2008 at 3:20 am

Suatu hari seorang pengusaha tanaman pergi ke barbershop (salon pria) untuk cukur rambut. Setelah rambutnya dipotong rapi dia meminta nota, namun oleh si tukang cukur dijawab, “Saya tidak bisa menerima uang Anda. Saya sedang melaksanakan layanan masyarakat. ”  Sang pengusaha tanaman merasa gembira dan meninggalkan salon.

Ketika si tukang cukur datang besok paginya hendak membuka salon, tergolek di pintu sebuah kartu ucapan ‘terima kasih’ dan setangkup bunga mawar nan indah.

Kemudian, seorang petugas polisi datang untuk potong rambut, dan ketika dia hendak membayar notanya, si tukang cukur kembali mengatakan hal yang sama, “Saya tidak bisa menerima uang Anda. Saya minggu ini sedang melaksanakan layanan masyarakat. ”  Sang aparat keamanan merasa terkesan dan lalu meninggalkan salon.

Ketika si tukang cukur datang besok paginya hendak membuka salon, tergolek di pintu sebuah kartu ucapan ‘terima kasih’ dan sekotak besar kue donat yang nampaknya sangat lezat.

Lalu hari itu datang seorang anggota DPR. Ketika dia hendak membayar notanya, si tukang cukur lagi-lagi mengatakan, “Saya tidak bisa menerima uang Anda. Saya minggu ini sedang melaksanakan layanan masyarakat. ”  Sang wakil rakyat sangat berbunga-bunga dan lalu meninggalkan salon.

Esok harinya ketika si tukang cukur datang membuka salonnya, dia mendapati sekitar selusin anggota DPR sedang mengantri di depan pintu menunggu dapat layanan potong rambut gratis.

Begitulah teman-teman beda antara warga biasa dengan anggota DPR yang terhormat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: